Friday, October 31, 2008

Lowongan PENERIMAAN CPNS ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2008


P E N G U M U M A N

Nomor: KP.01.01/1356/2008

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

TAHUN ANGGARAN 2008

Dalam Tahun Anggaran 2008, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 20 (dua puluh) orang terdiri dari lulusan Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di wilayah Indonesia sesuai dengan ruang lingkup tugas dan fungsi ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

No.

Nama Jabatan

Kode Jabatan

Kualifikasi Pendidikan

Jumlah

1.

Arsiparis Pertama

4008001

S1 Sejarah

4 Orang

2.

Arsiparis Pelaksana

4008001

D3 Kearsipan

5 Orang

3.

Pranata Humas Pertama

4147002

S1 Komunikasi

2 Orang

4.

Perancang Perundang-perundangan pertama

4135004

S1 Hukum

1 Orang

5.

Analis Kepegawaian
Pertama

4006056

S1 Hukum

1 Orang

6.

Pustakawan Pelaksana

4153001

D3 Perpustakaan

1 Orang

7.

Pranata Komputer
Pelaksana

4147002

D3 Teknik Informatika/Teknik Informasi/Sistem Informasi/

Manajemen Informatika

3 Orang

8.

Penterjemah

4114002

S1 Sastra Belanda

1 Orang

9.

Penganalisis Tata Laksana

4006166

S1 Administrasi Negara

1 Orang

10.

Verifikator Keuangan

4077073

S1 Akuntansi

1 Orang

II. PERSYARATAN

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;

2. Sehat jasmani dan rohani;

3. Lulus pendidikan formal D3 atau S1;

4. Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;

5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;

6. Tidak pernah menggunakan zat-zat psikotropika/Narkoba;

7. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;

8. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

9. Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;

10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia;

2. Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,5;

3. Berusia setinggi-tingginya 33 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk D3 per 31 Desember 2008.

III. PENDAFTARAN

1. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 29 Oktober 2008 dan ditutup tanggal 7 Nopember 2008 pukul 15.00 WIB;

2. Surat Lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada :

Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560, dengan dilampiri :

a. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;

b. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

c. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;

d. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (Surat Keterangan Lulus dan/atau Ijazah Sementara tidak dapat diterima);

e. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Kantor Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

f. Daftar Riwayat Hidup;

g. Pas Photo ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (Lima) lembar;

3. Dalam lamaran harus menyebutkan nama jabatan yang akan dilamar dengan mencantumkan kode jabatan di sebelah kiri atas amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

1. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman atau Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 8 Nopember 2008;

2. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak akan diumumkan;

3. Pengumuman melalui Website dan Papan Pengumuman dianggap sebagai surat panggilan;

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN

A. Materi Ujian

Materi Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap, yaitu :

Tahap I : Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) Materi yang diujikan yaitu :

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD);

2. Tes Kompetensi Bidang (TKB);

Tahap II : Bahasa Inggris

Bagi yang lulus Ujian Tahap I dianggap layak untuk mengikuti ujian berikutnya dan akan dipanggil untuk mengikuti Ujian Tahap II

Tahap III : Ujian Wawancara

Read More...

Thursday, October 30, 2008

Lowongan CPNS Deptan Departemen Pertanian 2008

Departemen Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2008 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian di seluruh Indonesia.

Tujuan dari rekrutmen ini adalah mencari tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya, berwawasan luas, bermoral dan berdedikasi tinggi untuk bergabung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Departemen Pertanian dalam membangun pertanian Indonesia yang berkelanjutan.
Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi formasi PNS di Departemen Pertanian dapat dilihat pada menu Pengumuman.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/309/M.PAN/9/2008 tanggal 17 September 2008 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2008, maka Departemen Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Departemen Pertanian Tahun 2008 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian di seluruh Indonesia diumumkan sebagai berikut :

Kualifikasi Pendidikan yang Dibutuhkan
- S2 Pemuliaan Tanaman
- S2 Pasca Panen
- S2 Dokter Hewan
- S2 Bioteknologi
- S1 Teknik/Manajemen Informatika
- S1 Teknologi Pangan
- S1 Teknologi Hasil Pertanian
- S1 Teknologi Benih
- S1 Teknik Sipil Pengairan
- S1 Statistik
- S1 Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis/Ekonomi Pertanian
- S1 Sastra Mandarin
- S1 Sastra Inggris
- S1 Sastra Arab
- S1 Peternakan
- S1 Pemuliaan Tanaman
- S1 Mekanisasi Pertanian
- S1 Komunikasi/Penyuluh Pertanian
- S1 Kimia
- S1 Ilmu Tanah
- S1 Hukum
- S1 Hama Penyakit Tanaman (HPT)
- S1 Geodesi
- S1 Ekonomi/Akuntansi
- S1 Biologi
- S1 Agronomi/Budidaya Pertanian
- D3 Peternakan
- D3 Perawat Umum
- D3 Komputer
- D3 Kesehatan Hewan
- D3 Analis Kimia
- D3 Teknik Elektro
- D3 Teknik Mesin

Bagi yang berminat, dapat mengajukan lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

2. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
3. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian;
5. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ;
10. Minimal mengerti/mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

3. Persyaratan Khusus
1. Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebagaimana tersebut pada Huruf A tersebut diatas;
2. Berijazah dari sekolah/perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi, sedangkan Surat Keterangan Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU;
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
* Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S2 = 3.0 dan DIUTAMAKAN IPK yang diatas 3.25;
* Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S1, DIII/SM = 2.75 dan DIUTAMAKAN IPK yang diatas 3.0;
4. Waktu melamar telah memiliki ijazah perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi. Apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi, maka perlu dilampirkan surat keterangan dari universitas yang bersangkutan yang menyebutkan akreditasinya;
5. DIUTAMAKAN yang menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) serta dibuktikan dengan sertifikasi score TOEFL minimal 450 untuk S1 dan 475 untuk S2 yang masih berlaku;
6. Untuk kompetensi-kompetensi tertentu DIUTAMAKAN LAKI-LAKI dan berstatus BELUM MENIKAH karena penempatannya di Unit Pelaksana Teknis Departemen Pertanian di wilayah Indonesia Timur;
7. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 OKTOBER 2008.

4. Ketentuan Pedaftaran
1. Pendaftaran Pelamar dilakukan hanya melalui website Departemen Pertanian di http://cpns.deptan.go.id;
2. Bagi yang telah mengirim lamaran sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku;
3. Tim Pengadaan tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung;
4. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan mengisi secara lengkap data dan surat pernyatan secara on-line dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan secara langsung mendapatkan NOMOR TEST KARTU UJIAN yang harus dicetak sendiri oleh pelamar dan baru dapat dinyatakan syah dan berlaku setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS DEPTAN TAHUN 2008 di LOKASI UJIAN;
5. Surat Pernyataan di isi secara on-line dan wajib dicetak pada satu halaman yang sama dengan kartu ujian sebagaimana yang disiapkan oleh PANITIA secara sistem. Surat pernyataan harus ditandatangani basah oleh pelamar diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- dan baru dapat dinyatakan berlaku secara syah setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS DEPTAN TAHUN 2008 di LOKASI UJIAN;
6. Menempelkan Pas photo terakhir (hitam putih atau berwarna) ukuran 3 x 4 cm pada tempat yang telah disediakan pada kartu ujian yang telah dicetak sebanyak 2 rangkap (kedua-duanya harus pas photo asli);
7. Periode pendaftaran secara on-line dibuka mulai tanggal 29 Oktober 2008 pukul 08.00 WIB s/d tanggal 5 November 2008 pukul 16.00 WIB;
8. Menggunakan dokumen dan data pendukung yang sah dan masih berlaku;
9. Kesalahan/kelalaian mengikuti prosedur yang ditetapkan dalam melakukan pengisian formulir lamaran dan berakibat langsung maupun tidak langsung pada pelamar merupakan tanggung jawab pelamar.

5. Pelaksanaan Seleksi dan Penetapan CPNS
1. Seluruh data pelamar yang masuk akan diseleksi secara langsung oleh sistem dan akan dilakukan validasi database pelamar oleh panitia dan dilakukan validasi kembali pada saat PENGESAHAN KARTU UJIAN DI LOKASI UJIAN (waktu dan lokasi akan ditentukan kemudian);
2. Apabila panitia menemukan data yang berbeda antara data base yang ada dengan data dukung pelamar yang wajib dibawa pada saat pengesahan kartu ujian maka secara langsung pelamar tersebut dinyatakan gugur dan batal untuk mengikuti ujian tes tertulis;
3. Kelengkapan yang dibawa pada waktu melakukan pengesahan kartu ujian sebagai berikut :
* Print Out kartu ujian yang telah ditempeli pas foto dan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000,- yang telah ditandatangani basah sebanyak 2 rangkap;
* Foto copy dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku;
* Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah di legalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah);
4. Kelengkapan yang dibawa pada saat melakukan pengesahan kartu ujian disusun rapi di dalam map kertas dengan warna :
* BIRU untuk Pasca Sarjana (S2);
* KUNING untuk Sarjana (S1);
* MERAH untuk Diploma III (D3/SM);
5. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan telah mendapat pengesahan kartu ujian oleh panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008 dapat mengikuti seleksi/tes secara tertulis dengan jenis materi ujian terdiri dari : Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari : Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi unsur wawasan nasional, regional dan internasional; Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi unsur kemampuan : verbal, kuantitatif, dan penalaran; Tes Skala Kematangan (TSK) meliputi unsur kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif;
6. WAKTU DAN LOKASI PENGESAHAN KARTU PESERTA UJIAN DAN TEMPAT PENYELENGGARAAN UJIAN AKAN DIUMUMKAN KEMUDIAN MELALUI WEBSITE DEPTAN;
7. Biaya Akomodasi selama pelaksanaan tes ditanggung masing-masing peserta;
8. Biaya yang timbul dalam pelaksanaan ujian penyaringan ini dibebankan pada Anggaran Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2008;
9. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pertanian TIDAK DIPUNGUT BIAYA.;
10. Seluruh data dan dokumen pelamar menjadi arsip Departemen Pertanian dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
11. Peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS wajib menyerahkan seluruh dokumen yang menjadi ketentuan persyaratan ditambah dengan surat keterangan bebas narkoba dari dokter pemerintah dan menunjukkan ijazah asli pendidikan terakhir kepada Panitia Pengadaan pada waktu penyerahan berkas;
12. Panitia seleksi berhak menempatkan pelamar sesuai dengan kompetensinya di seluruh wilayah Indonesia.

6. Persiapan Sebelum Mengajukan Lamaran
Proses awal registrasi lamaran secara on-line melalui website resmi Departemen Pertanian merupakan tahapan paling penting. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian pelamar. Sehingga ketidaksesuaian antara isian pada database pelamar yang ada pada panitia dengan dokumen pendukung pelamar akan berakibat pada ketidaklulusan pelamar pada tahap pertama.

Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Saudara sebagai pelamar telah menyiapkan data dan dokumen pendukung yang dipersyaratkan, diantaranya :
1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2. Ijazah dan Transkrip Nilai sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar;
3. Sertifikat test kemampuan bahasa Inggris TOEFL;
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian;
5. Surat keterangan dokter/rumah sakit pemerintah.

7.Lain-lain
1. Untuk mengetahui ketentuan dan persyaratan pendaftaran terkait dengan rekrutmen CPNS Deptan T.A. 2008 sudah dapat diakses di website-website resmi lingkup Departemen Pertanian;
2. Pelamar wajib mengikuti informasi terbaru yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Pertanian T.A. 2008 melalui website lingkup Departemen Pertanian dengan alamat sebagai berikut:

http://cpns.deptan.go.id;

3. Panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008 tidak menerima kontak langsung baik melalui tatap muka maupun alat komunikasi lainnya terkait dengan seluruh pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008 kecuali untuk melaporkan pelanggaran dalam penyelenggaraan seleksi dengan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian melalui :

Telp : 021-7804166, Fax : 021-7816180;

4. Pengirim data lamaran melalui on-line dianggap telah membaca dan memahami seluruh prosedur dan proses yang ditetapkan, sehingga ketidaksesuaian antara isian pada database pelamar yang ada pada panitia dengan dokumen pendukung pelamar berakibat dicabutnya hak-hak pelamar pada seluruh rangkaian proses pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008;

5. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Read More...

Lowongan Dephut CPNS Departemen Kehutanan 2008

Departemen Kehutanan membuka kesempatan kepada para lulusan Diploma III dan Sarjana (S1)) untuk diangkat menjadi calon tenaga fungsional serta tenaga teknis lainnya dengan kualifikasi sebagai berikut :

a). Diploma III (DIII) sebanyak 173 orang dengan rincian :
- Diploma III (DIII) Kehutanan = 90 orang
- Diploma III (DIII) Ekonomi Akuntansi = 80 orang
- Diploma III (DIII) Kearsipan = 2 orang

b). Sarjana (S1) sebanyak 177 orang dengan rincian :
- Sarjana (S1) Kehutanan = 88 orang
- Sarjana (S1) Ekonomi Akuntansi = 77 orang
- Sarjana (S1) Biologi = 3 orang
- Sarjana (S1) Administrasi Negara = 3 orang
- Sarjana (S1) Ilmu Tanah = 2 orang
- Sarjana (S1) Sosiologi = 2 orang
- Sarjana (S1) Statistik = 1 orang
- Sarjana (S1) Teknik Lingkungan = 1 orang

I. JABATAN LOWONGAN
Pelamar melamar jabatan yang lowong dengan menuliskan kode jabatan pada
formulir pendaftaran sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki.
Pelamar berhak untuk memilih maksimal 2 (dua) jabatan lowong. Pilihan
jabatan tidak bersifat mutlak, panitia berhak menentukan pelamar yang
lolos seleksi dengan jabatan di luar jabatan pilihan pelamar. Nama jabatan
lowong, kode jabatan, persyaratan jabatan dan uraian tugas masing-masing
jabatan terlampir.

II. PERSYARATAN UMUM
a). Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia
dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik
Indonesia.
b). Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan
berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
c). Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
d). Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai
pegawai swasta.
e). Tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak sedang terikat
perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f). Sehat jasmani dan rohani.
g). Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau
negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia
a). Usia minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Desember 1990 atau sebelumnya).
b). Untuk Diploma III (DIII) berusia maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1
Desember 1983 atau sesudahnya).
c). Untuk Sarjana (S1) berusia maksimal 28 tahun (lahir tanggal 1 Desember
1980 atau sesudahnya).
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
a). Untuk Diploma III (DIII) minimal 2,50 skala 4 dengan program studi
terakreditasi A, B, atau C.
b). Untuk Sarjana (S1) minimal 2,75 skala 4 dengan program studi
erakreditasi A, B, atau C.

IV. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS
a). Berkas pendaftaran harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya
tanggal 15 Oktober 2008 ditujukan kepada :

PANITIA PENGADAAN CPNS DEPARTEMEN KEHUTANAN
FORMASI TAHUN 2008
PO BOX 7600/JKPWB
JAKARTA 10270

Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX
tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya
termasuk diantar langsung ke Departemen Kehutanan.
b). Berkas lamaran dengan lampiran-lampiranny a disusun sebagai berikut :
- Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap, formulir dapat di
download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go. id
- Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam di atas
kertas folio bergaris dengan huruf latin dengan mencantumkan biodata
antara lain nama, tempat/tanggal lahir, status (nikah / belum
nikah/janda/ duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP
dan ditujukan kepada Menteri Kehutanan cq. Kepala Biro Kepegawaian;
- Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat
yang berwenang, sebanyak 1 (satu) lembar (Surat Keterangan Lulus/Ijazah
Sementara tidak dapat diterima);
- Fotocopy sertifikat akreditasi program studi, sebanyak 1 (satu) lembar;
- Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- sanggup memenuhi persyaratan
(umum dan khusus) dan ketentuan pelaksanaan Penerimaan CPNS Departemen
Kehutanan Formasi Tahun 2008,sebanyak 1 (satu) lembar, format surat dapat
di download di website Departemen Kehutanan di www.dephut.go. id;
- Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm berlatar belakang merah,
sebanyak 2 (dua) lembar;1 (satu) lembar foto ditempel di formulir
pendaftaran dan 1 (satu) lembar lainnya ditulisi nama pelamar di bagian
belakang foto;
- Fotocopy bukti pengalaman kerja/kursus yang berkaitan dengan jabatan
yang dilamar bila ada, sebanyak 1 (satu) lembar.
- Fotocopy hasil pemeriksaan kesehatan umum yang telah dilegalisir dari
dokter/klinik yang meliputi : tinggi dan berat badan, mata, gigi, fungsi
motorik, pendengaran dan tekanan darah (khusus untuk pelamar jabatan
Polisi Kehutanan (Polhut), baik pilihan 1 atau 2).
c). Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (b) disusun rapi sesuai
urutan di dalam map kertas jepit berlubang (snelhecter) dengan warna :
- Kuning untuk Diploma III (DIII),
- Biru untuk Sarjana (S1),
d). Map lamaran dimasukkan ke dalam amplop warna coklat dan ditulis pada
pojok kiri atas kode kualifikasi pendidikan.
e). Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat tidak akan diproses.
f). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak
dapat diminta kembali oleh pelamar.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi Pengadaan CPNS Departemen Kehutanan Formasi Tahun 2008 dilakukan
dengan tahapantahapan sebagai berikut :
1. Seleksi Administratif
Panitia akan memberlakukan sistem ranking berdasarkan pertimbangan nilai
IPK, akreditasi program studi, umur dan pengalaman kerja untuk menentukan
jumlah peserta ujian tertulis apabila jumlah pelamar melebihi jumlah
peserta ujian yang ditentukan. Pengumuman peserta yang lolos seleksi
administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya akan
diumumkan pada tanggal
30 Oktober 2008.
2. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi wajib mengambil
Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) pada tanggal 11-12 November 2008 dengan
menunjukkan ijazah asli dan fotocopy formulir pendaftaran yang telah diisi
lengkap, bertempat di kantor Koordinator UPT Departemen Kehutanan di
seluruh Indonesia atau tempat lain yang ditunjuk.
3. Ujian Tertulis
Ujian Tertulis akan dilaksanakan serentak di seluruh kantor Koordinator
UPT Departemen Kehutanan di seluruh Indonesia atau tempat lain yang
ditunjuk pada tanggal 13 November 2008. Hasil ujian tertulis akan
diumumkan pada tanggal 5 Desember 2008.
4. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 30 Tahun 2007
tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS, materi
ujian meliputi :
• Tes Kompetensi Dasar (TKD); dimaksudkan untuk menggali pengetahuan,
keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian, yang meliputi :
- Tes Pengetahuan Umum / TPU (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya,
Hankam dan Hukum);
- Tes Bakat Skolastik / TBS (Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatif, dan
Kemampuan Penalaran);
- Tes Skala Kematangan / TSK (Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian Diri,
Semangat Berprestasi, Integritas dan Inisiatif).
• Tes Kompetensi Bidang (TKB); dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau
keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan.
5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat
diganggu gugat.

VI. LAIN-LAIN
1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta.
2. Departemen Kehutanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran
berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Kehutanan
atau panitia, sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran
untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Departemen Kehutanan.
3. Pelamar yang telah dinyatakan lulus namun mengundurkan diri, tidak akan
diterima sebagai CPNS Departemen Kehutanan pada pengadaan pegawai baru
tahun-tahun berikutnya.
4. Setelah diangkat CPNS tidak boleh meminta pindah selama 5 (lima) tahun.
5. Lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Kehutanan sebelum pengumuman
ini dianggap tidak berlaku.
6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Kehutanan
Formasi Tahun 2008 hanya dapat dilihat melalui website Departemen
Kehutanan di www.dephut.go.id. Oleh karena itu para pelamar disarankan
untuk terus memantaunya.

Read More...

Lowongan CPNS DKP 2008

Departemen Kelautan dan Perikanan dalam Tahun 2008 mendapat Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara untuk pelamar umum sejumlah 576 orang, yang akan ditempatkan/ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Departemen Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

PENGUMUMAN
Nomor B. 522/SJ.2/KP.310/X/2008

TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN KELAUTAN DAN PERIKANAN
TAHUN 2008

Departemen Kelautan dan Perikanan dalam Tahun 2008 mendapat Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara untuk pelamar umum sejumlah 576 orang, yang akan ditempatkan/ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Departemen Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindakan pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS atau Calon/Anggota TNI/Polri serta tidak sedang menjalani ikatan kerja dengan perusahaan atau suatu anggota profesi lainnya.
5. Tidak sedang menjalankan pendidikan formal.
6. Berkelakuan baik;
7. Sehat jasmani dan rohani;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
9. Usia pada tanggal 1 Januari 2009, serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun:
10. Pendidikan:
a. Pasca sarjana (S2), dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.
b. Sarjana (S1)/Diploma IV, dan Diploma III, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50.
c. Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri.
d. Khusus untuk Jabatan Peneliti dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal = 3,00.

B. LOWONGAN JABATAN YANG DIBUTUHKAN
Jumlah lowongan jabatan, kualifikasi pendidikan, dan penempatan yang dibutuhkan di lingkungan Departemen Kelautan dan Perikanan sebagaimana Lampiran I.

C. PENGAJUAN LAMARAN
1. Lamaran hanya diterima melalui Kotak Pos 4130 JKP 10041, mulai tanggal 28 Oktober 2008 s.d. tanggal 1 November 2008 (cap pos kantor Pos Besar Jakarta) dan pengambilan terakhir oleh Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kelautan dan Perikanan di kantor Pos Besar Jakarta pada tanggal 3 November 2008 Pukul 16.00 WIB.
2. Pelamar wajib memilih jenis jabatan dan unit kerja penempatan yang diinginkan sesuai dengan pendidikan (jurusan/program studi) yang dimiliki.
3. Surat Lamaran dibuat antara tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 1 November 2008 dengan menggunakan tinta hitam, ditulis tangan sendiri dan ditandatangani sendiri oleh pelamar ditujukan kepada Yth. Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Jl. Medan Merdeka Timur Nomor 16, Jakarta 10110, sebagaimana contoh Lampiran II.
4. Dalam surat lamaran tersebut harus dilampirkan:
1. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan Pejabatnya (cap basah);
Bagi pelamar lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, agar menyertakan foto copy Ijazah yang telah ditetapkan penyetaraannya dari Departemen Pendidikan Nasional dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, sebagaimana dimaksud dalam Lampiran III.
2. Daftar Riwayat Hidup singkat dalam bahasa Indonesia, yang ditempel pas photo terbaru hitam putih, ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar sebagaimana contoh dalam Lampiran IV.
5. Berkas lamaran disusun rapi sesuai urutan (angka 4 dan angka 5) di atas dimasukkan ke dalam STOPMAP yang ditulis nama, alamat dan pendidikan terakhir dengan huruf BALOK/KAPITAL dengan warna :
a. HIJAU untuk Pascasarjana (S2);
b. BIRU untuk Sarjana (S1) atau Diploma IV;
c. MERAH untuk Akademi atau Diploma III;
d. KUNING untuk Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM).
6. Selanjutnya kelengkapan berkas lamaran sebagaimana dimaksud angka 6 di atas, dimasukkan dalam AMPLOP BESAR WARNA COKLAT yang ditujukan kepada Ketua Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kelautan dan Perikanan Tahun 2008, Kotak Pos 4130 JKP 10041, dan pada bagian sudut kiri atas amplop ditulis “ Nama, Alamat pengirim serta provinsinya ”, Jabatan yang diinginkan dan penempatan, serta tingkat pendidikan. Sedangkan di bagian sudut kanan bawah amplop ditulis ” Kepada Yth ………. (lamaran ditujukan) ” sebagaimana contoh di bawah ini.
Amir Hamzah, S.PiJl. Nangka No. 26 RT.05/RW 012, Cimanggis, Depok, Jawa BaratPeneliti pada BROK, Perancak Bali S1 Manajemen Sumberdaya Perairan

Kepada Yth. Ketua Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kelautan Dan Perikanan Tahun 2008Kotak Pos 4130 JKP 10041

7. Pelamar yang mengajukan lamaran :
a. tidak melalui Kotak Pos 4130 JKP 10041;
b. tidak sesuai dengan format yang ditentukan;
c. tidak menyebutkan jabatan dan penempatan yang dilamar;
d. tidak menyertakan daftar riwayat hidup; dan
e. tidak menyertakan kelengkapan yang dipersyaratkan, dinyatakan TIDAK LULUS SELEKSI ADMINISTRASI.

D. TAHAPAN DAN MATERI UJIAN

1. Seleksi Administrasi berkas lamaran
1. Panitia akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap berkas lamaran yang telah dikirimkan melalui Kotak Pos 4130 JKP 10041.
2. Berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
3. Daftar nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat dilihat pada situs resmi Departemen Kelautan dan Perikanan www.dkp.go.id atau www.ropeg.dkp.go.id pada tanggal 10 November 2008.
4. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengambil Nomor Peserta Ujian pada tanggal 14 November 2008 di lokasi ujian sebagaimana keterangan pada huruf E.

2. Materi Ujian Tertulis :

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
Materi TKD terdiri dari Test Pengetahuan Umum (TPU), Test Bakat Skolastik (TBS), dan Tes Skala Kematangan dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian yang meliputi : wawasan nasional, regional, dan internasional maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif.
2. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
Dimaksudkan untuk mengukur dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan yang dilamar.

3. Tes Wawancara
Tes Wawancara akan dilaksanakan setelah pelamar DINYATAKAN LULUS UJIAN TERTULIS, bertempat di lokasi ujian sebagaimana keterangan pada huruf E, dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

E. TEMPAT PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS
Ujian tertulis dilaksanakan secara serentak pada tanggal 15 November 2008 di 8 (delapan) lokasi, yaitu :

1. SEKOLAH TINGGI PERIKANAN JAKARTA
Jl. AUP Pasar Minggu, PO. Box 7239/JKPSM, Jakarta Selatan.
2. BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PERIKANAN BELAWAN
Kel.Kampung Nelayan Indah, Kec. Medan Labuhan, Belawan Kota Medan.
3. BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PERIKANAN TEGAL
Jl. Martoloyo PO. Box 22, Tegal-Jawa Tengah.
4. AKADEMI PERIKANAN SIDOARJO
Jl. Raya Buncitan Kotak Pos I, Sedati-Sidoarjo, Jawa Timur
5. SEKOLAH USAHA PERIKANAN MENENGAH NEGERI BONE-SULSEL
Jl. Sungai Musi Km. 8 PO. Box 119, Bone, Sulawesi Selatan.
6. AKADEMI PERIKANAN BITUNG
Jl. Tandurusa PO Box 12, Bitung, Manado, Sulawesi Utara.
7. SEKOLAH USAHA PERIKANAN MENENGAH NEGERI WAIHERU, AMBON
Jl. Laksamana Madya Leo Watimena Km 16 Waiheru, Ambon Maluku.
8. AKADEMI PERIKANAN SORONG, PAPUA BARAT
Jl. Kapp. Patimura Tanjung Kasuari Sorong, Kotak Pos 109 Sorong 98401.

F. Keputusan hasil seleksi oleh Tim Pengadaan CPNS Departemen Kelautan dan Perikanan Tahun 2008 BERSIFAT MUTLAK DAN TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT.

G. LAIN-LAIN

1. Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kelautan dan Perikanan TIDAK DI PUNGUT BIAYA.
2. Departemen Kelautan dan Perikanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang berkaitan dengan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kelautan dan Perikanan.
3. Lamaran yang telah disampaikan sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku, dan harus mengajukan lamaran baru sesuai ketentuan dalam pengumuman ini.
4. Berkas lamaran yang telah disampaikan menjadi milik Departemen Kelautan dan Perikanan.
5. Bagi Pelamar yang telah dinyatakan diterima dan diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kelautan dan Perikanan, tidak dapat menolak/menunda penempatan dengan alasan apapun.
6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Kelautan dan Perikanan Tahun 2008 hanya dapat dilihat melalui situs resmi Departemen Kelautan dan Perikanan www.dkp.go.id. atau www.ropeg.dkp.go.id Para pelamar disarankan untuk aktif memantaunya setiap saat.

Jakarta, 28 Oktober 2008

KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN
Selaku
Ketua Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Kelautan dan Perikanan
Tahun 2008

ttd

Drs. MULYOTO, MM
NIP. 080048231

Lampiran dapat didownload dibawah ini :

1. Lampiran1
2. Lampiran2
3. Lampiran3
4. Lampiran4

Read More...

Lowongan Kerja CPNS Departemen Pertanian RI (29 Oktober s/d 5 November 2008)

Lowongan Kerja CPNS Departemen Pertanian RI (29 Oktober s/d 5 November 2008)

DEPARTEMEN PERTANIAN
REPUBLIK
INDONESIA

PENGUMUMAN
Nomor : 793/TU.210/A5/X/2008

Rekrutmen CPNS Departemen Pertanian Formasi Tahun Anggaran 2008

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/309/M.PAN/9/2008 tanggal 17 September 2008 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2008, maka Departemen Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi lowongan formasi Departemen Pertanian Tahun 2008 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Departemen Pertanian di seluruh Indonesia diumumkan sebagai berikut :

1. Kualifikasi Pendidikan yang Dibutuhkan

N0.

Pendidikan

Jumlah

1.

S2

Pemuliaan Tanaman

3

2.

S2

Pasca Panen

8

3.

S2

Dokter Hewan

48

4.

S2

Bioteknologi

4

J u m l a h

63

1.

S1

Teknik/Manajemen Informatika

15

2.

S1

Teknologi Pangan

8

3.

S1

Teknologi Hasil Pertanian

47

4.

S1

Teknologi Benih

5

5.

S1

Teknik Sipil Pengairan

4

6.

S1

Statistik

10

7.

S1

Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis/Ekonomi Pertanian

11

8.

S1

Sastra Mandarin

2

9.

S1

Sastra Inggris

1

10.

S1

Sastra Arab

2

11.

S1

Peternakan

19

12.

S1

Pemuliaan Tanaman

3

13.

S1

Mekanisasi Pertanian

12

14.

S1

Komunikasi/Penyuluh Pertanian

2

15.

S1

Kimia

9

16.

S1

Ilmu Tanah

9

17.

S1

Hukum

21

18.

S1

Hama Penyakit Tanaman (HPT)

65

19.

S1

Geodesi

3

20.

S1

Ekonomi/Akuntansi

18

21.

S1

Biologi

2

22.

S1

Agronomi/Budidaya Pertanian

3

J u m l a h

271



1.

D3

Peternakan

10

2.

D3

Perawat Umum

3

3.

D3

Komputer

4

4.

D3

Kesehatan Hewan

4

5.

D3

Analis Kimia

4

6.

D3

Teknik Elektro

2

7.

D3

Teknik Mesin

2

J u m l a h

29

TOTAL FORMASI (S2 + S1 + D3)

363



Bagi yang berminat, dapat mengajukan lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
3. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah;
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian;
5. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ;
10. Minimal mengerti/mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

2. Persyaratan Khusus
1. Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebagaimana tersebut pada Huruf A tersebut diatas;
2. Berijazah dari sekolah/perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi, sedangkan Surat Keterangan Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU;
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
* Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S2 = 3.0 dan DIUTAMAKAN IPK yang diatas 3.25;
* Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal untuk S1, DIII/SM = 2.75 dan DIUTAMAKAN IPK yang diatas 3.0;

4. Waktu melamar telah memiliki ijazah perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi. Apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi, maka perlu dilampirkan surat keterangan dari universitas yang bersangkutan yang menyebutkan akreditasinya;
5. DIUTAMAKAN yang menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) serta dibuktikan dengan sertifikasi score TOEFL minimal 450 untuk S1 dan 475 untuk S2 yang masih berlaku;
6. Untuk kompetensi-kompetensi tertentu DIUTAMAKAN LAKI-LAKI dan berstatus BELUM MENIKAH karena penempatannya di Unit Pelaksana Teknis Departemen Pertanian di wilayah Indonesia Timur;
7. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 OKTOBER 2008.

3. Ketentuan Pedaftaran
1. Pendaftaran Pelamar dilakukan hanya melalui website Departemen Pertanian di http://cpns.deptan.go.id;
2. Bagi yang telah mengirim lamaran sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku;
3. Tim Pengadaan tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung;
4. Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan mengisi secara lengkap data dan surat pernyatan secara on-line dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan secara langsung mendapatkan NOMOR TEST KARTU UJIAN yang harus dicetak sendiri oleh pelamar dan baru dapat dinyatakan syah dan berlaku setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS DEPTAN TAHUN 2008 di LOKASI UJIAN;
5. Surat Pernyataan di isi secara on-line dan wajib dicetak pada satu halaman yang sama dengan kartu ujian sebagaimana yang disiapkan oleh PANITIA secara sistem. Surat pernyataan harus ditandatangani basah oleh pelamar diatas kertas bermaterai Rp. 6000,- dan baru dapat dinyatakan berlaku secara syah setelah mendapat pengesahan oleh PANITIA PENGADAAN CPNS DEPTAN TAHUN 2008 di LOKASI UJIAN;
6. Menempelkan Pas photo terakhir (hitam putih atau berwarna) ukuran 3 x 4 cm pada tempat yang telah disediakan pada kartu ujian yang telah dicetak sebanyak 2 rangkap (kedua-duanya harus pas photo asli);
7. Periode pendaftaran secara on-line dibuka mulai tanggal 29 Oktober 2008 pukul 08.00 WIB s/d tanggal 5 November 2008 pukul 16.00 WIB;
8. Menggunakan dokumen dan data pendukung yang sah dan masih berlaku;
9. Kesalahan/kelalaian mengikuti prosedur yang ditetapkan dalam melakukan pengisian formulir lamaran dan berakibat langsung maupun tidak langsung pada pelamar merupakan tanggung jawab pelamar.

4. Pelaksanaan Seleksi dan Penetapan CPNS
1. Seluruh data pelamar yang masuk akan diseleksi secara langsung oleh sistem dan akan dilakukan validasi database pelamar oleh panitia dan dilakukan validasi kembali pada saat PENGESAHAN KARTU UJIAN DI LOKASI UJIAN (waktu dan lokasi akan ditentukan kemudian);
2. Apabila panitia menemukan data yang berbeda antara data base yang ada dengan data dukung pelamar yang wajib dibawa pada saat pengesahan kartu ujian maka secara langsung pelamar tersebut dinyatakan gugur dan batal untuk mengikuti ujian tes tertulis;
3. Kelengkapan yang dibawa pada waktu melakukan pengesahan kartu ujian sebagai berikut :
* Print Out kartu ujian yang telah ditempeli pas foto dan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000,- yang telah ditandatangani basah sebanyak 2 rangkap;
* Foto copy dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku;
* Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah di legalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah);
4. Kelengkapan yang dibawa pada saat melakukan pengesahan kartu ujian disusun rapi di dalam map kertas dengan warna :
* BIRU untuk Pasca Sarjana (S2);
* KUNING untuk Sarjana (S1);
* MERAH untuk Diploma III (D3/SM);
5. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan telah mendapat pengesahan kartu ujian oleh panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008 dapat mengikuti seleksi/tes secara tertulis dengan jenis materi ujian terdiri dari : Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari : Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi unsur wawasan nasional, regional dan internasional; Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi unsur kemampuan : verbal, kuantitatif, dan penalaran; Tes Skala Kematangan (TSK) meliputi unsur kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif;
6. WAKTU DAN LOKASI PENGESAHAN KARTU PESERTA UJIAN DAN TEMPAT PENYELENGGARAAN UJIAN AKAN DIUMUMKAN KEMUDIAN MELALUI WEBSITE DEPTAN;
7. Biaya Akomodasi selama pelaksanaan tes ditanggung masing-masing peserta;
8. Biaya yang timbul dalam pelaksanaan ujian penyaringan ini dibebankan pada Anggaran Departemen Pertanian Tahun Anggaran 2008;
9. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pertanian TIDAK DIPUNGUT BIAYA.;
10. Seluruh data dan dokumen pelamar menjadi arsip Departemen Pertanian dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;
11. Peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS wajib menyerahkan seluruh dokumen yang menjadi ketentuan persyaratan ditambah dengan surat keterangan bebas narkoba dari dokter pemerintah dan menunjukkan ijazah asli pendidikan terakhir kepada Panitia Pengadaan pada waktu penyerahan berkas;
12. Panitia seleksi berhak menempatkan pelamar sesuai dengan kompetensinya di seluruh wilayah Indonesia.

5. Persiapan Sebelum Mengajukan Lamaran
Proses awal registrasi lamaran secara on-line melalui website resmi Departemen Pertanian merupakan tahapan paling penting. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian pelamar. Sehingga ketidaksesuaian antara isian pada database pelamar yang ada pada panitia dengan dokumen pendukung pelamar akan berakibat pada ketidaklulusan pelamar pada tahap pertama.
Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Saudara sebagai pelamar telah menyiapkan data dan dokumen pendukung yang dipersyaratkan, diantaranya :

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
2. Ijazah dan Transkrip Nilai sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar;
3. Sertifikat test kemampuan bahasa Inggris TOEFL;
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian;
5. Surat keterangan dokter/rumah sakit pemerintah.

1. Lain-lain
1. Untuk mengetahui ketentuan dan persyaratan pendaftaran terkait dengan rekrutmen CPNS Deptan T.A. 2008 sudah dapat diakses di website-website resmi lingkup Departemen Pertanian;
2. Pelamar wajib mengikuti informasi terbaru yang terkait dengan seleksi CPNS Departemen Pertanian T.A. 2008 melalui website lingkup Departemen Pertanian dengan alamat sebagai berikut:
http://cpns.deptan.go.id;
3. Panitia pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008 tidak menerima kontak langsung baik melalui tatap muka maupun alat komunikasi lainnya terkait dengan seluruh pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008 kecuali untuk melaporkan pelanggaran dalam penyelenggaraan seleksi dengan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian melalui :
Telp : 021-7804166, Fax : 021-7816180;
4. Pengirim data lamaran melalui on-line dianggap telah membaca dan memahami seluruh prosedur dan proses yang ditetapkan, sehingga ketidaksesuaian antara isian pada database pelamar yang ada pada panitia dengan dokumen pendukung pelamar berakibat dicabutnya hak-hak pelamar pada seluruh rangkaian proses pengadaan CPNS Deptan T.A. 2008;
5. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Read More...

Wednesday, October 29, 2008

Lowongan CPNS BPN Badan Pertanahan Nasional 2008

Dalam rangka pengisian formasi Pegawai Negeri Sipil Tahun 2008 yang lowong, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III dan Golongan II Tahun Anggaran 2008 dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut.

1 Sarjana Hukum : 67 orang
2 Sarjana Ekonomi (Akuntansi/Manajemen) : 38 orang
3 Sarjana Teknik Geodesi : 35 orang
4 Sarjana Komputer (Teknik Informatika/Manajemen Informatika) : 28 orang
5 Sarjana Pertanian (Sosial Ekonomi Pertanian/Ilmu Tanah) : 25 orang
6 Sarjana Geografi (Kartografi dan Penginderaan Jauh) : 13 orang
7 Sarjana Teknik Planologi : 10 orang
8 Sarjana Administrasi Negara : 5 orang
9 Sarjana Sosiologi : 4 orang
10 Sarjana Olahraga : 2 orang
11 Sarjana Pendidikan (Kurikulum dan Teknologi Pendidikan : 2 orang
12 Sarjana Psikologi Pendidikan : 2 orang
13 Diploma III Administrasi Pertanahan : 40 orang
14 Diploma III Akuntansi : 40 orang
15 Diploma III Geomatika : 33 orang
16 Diploma III Komputer : 15 orang
17 Diploma III Statistika : 7 orang
18 Diploma III Teknik Listrik : 2 orang
19 Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral : 300 orang

Dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN PENDAFTARAN

I. Persyaratan Umum :
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
3. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
4. Bersedia ditempatkan di seluruh unit organisasi Badan Pertanahan Nasional R.I. di seluruh wilayah Republik Indonesia (Surat Pernyataan ditandatangani pada waktu dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
5. Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah (dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
6. Tidak mengkonsumsi/menggunakan Narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi setelah dinyatakan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.)
7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta.
8. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain.

II. Persyaratan Khusus :
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
a. Sarjana :
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri : 2,75
- Lulusan Perguruan Tinggi Swasta (Terakreditasi) : 3,25
b. Diploma III : 2,75
2. Usia :
a. Minimal pada tanggal 1 Desember 2008 untuk semua tingkat pendidikan 18 tahun (yang lahir sebelum 1 Desember 1990)
b. Maksimal pada tanggal 1 Desember 2008 :
1. Sarjana : 28 tahun (yang lahir setelah 1 Desember 1980)
2. Diploma III : 25 tahun (yang lahir setelah 1 Desember 1983)
3. Diploma I : 35 tahun (yang lahir setelah 1 Desember 1973)

B. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 27 Oktober 2008 sampai dengan hari Senin tanggal 10 November 2008.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. di www.bpn.go.id
3. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan secara sistem dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
4. Kelengkapan berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 27 Oktober 2008 dan paling lambat diterima panitia tanggal 10 November 2008 pukul 16.00 WIB.
5. Kelengkapan berkas dikirim melalui Pos atau Jasa pengiriman yang dialamatkan kepada :

Panitia Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil
Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110.
6. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online, dibubuhi materai dan ditandatangani.
b. Pas Foto terbaru ukuran 3×4 (hitam putih) sebanyak 2 lembar (cantumkan nama dibelakang foto).
c. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
d. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :
- Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan I Bidang Akademik
- Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
- Akademi : Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik
Urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran
7. Lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam snellhecter (map kertas jepit berlubang) dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata “LAMARAN” di pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut :
a. Warna Merah untuk Diploma I (D. I)
b. Warna Kuning untuk Diploma III (D.III)
c. Warna Hijau untuk Sarjana (S.1)
8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap pada bagian belakang amplop karena akan dijadikan dasar pertimbangan panitia dalam menetapkan tempat ujian/seleksi peserta dan kepentingan surat menyurat untuk proses seleksi selanjutnya.
9. Panitia tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke BPN Pusat serta lamaran yang tanpa disertai nomor berkas lamaran. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1 (satu) Nomor Berkas.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat.
11. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

C. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Hanya peserta yang memenuhi syarat administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
2. Nama calon yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan diumumkan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat www.bpn.go.id dan Papan Pengumuman pada Kanwil BPN Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada tanggal 22 November 2008.
3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dapat dianggap sebagai surat panggilan.
4. Tanda peserta ujian tertulis diambil sendiri oleh calon peserta di tempat ujian dengan menunjukkan kartu identitas diri, waktu dan tempat ditentukan kemudian.

D. PELAKSANAAN SELEKSI/UJIAN
1. Waktu Seleksi/Ujian : ditentukan kemudian
2. Tempat Seleksi/Ujian : ditentukan kemudian
3. Pelamar yang dinyatakan lulus ujian tertulis, masih akan diseleksi dengan ujian wawancara.

E. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.
2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan Pertanahan Nasional R.I. atau Panitia, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I.
3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
4. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I. Tahun 2008 hanya dapat dilihat dalam website Badan Pertanahan Nasional R.I. www.bpn.go.id . Para pelamar disarankan untuk terus memantaunya.
5. Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Read More...

Monday, October 27, 2008

LOWONGAN CPNS 2008/2009 SEKJEN DPD Oktober Nopember

Lowongan Kerja Penerimaan CPNS Sekretariat Jenderal DPD RI Tahun Anggaran 2008 - 27 Okt 2008 s.d 3 Nov 2008

DEWAN PERWAKILAN DAERAH
SEKRETARIAT JENDERAL
—————————–
P E N G U M U M A N
Nomor :KP.310/22/DPD/X/2008
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT JENDERAL DPD RI
TAHUN ANGGARAN 2008
Dengan ini diumumkan bahwa Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik
Indonesia akan menyelenggarakan Seleksi Penerimaan CPNS formasi tahun anggaran 2008 dengan
kualifikasi pendidikan,persyaratan dan tata cara pelamaran sebagai berikut :

II.PERSYARATAN PELAMAR
A.PERSYARATAN UMUM
1.Warga Negara Republik Indonesia;
2.Usia serendah-rendahnya 18 (delapan belas)tahun dan setinggi -tingginya 35 (tiga puluh lima)
tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir pada tanggal 1 Desember 1973 atau sesudahnya);
3.Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)yang telah ditetapkan;
4.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI,atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
6.Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI;
7.Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
8.Tidak terikat kontrak/ikatan kerja baik dengan instansi pemerintah maupun swasta;
9.Berkelakuan baik,surat keterangan kelakuan baik dibuat oleh kepolisian setempat;
10.Sehat jasmani dan rohani,dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah;
11.Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
12.Mampu mengoperasikan program komputer Microsoft Office dan internet.
13.Peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNS harus menyertakan Surat Keterangan bebas dari pemakaian narkoba.

B.PERSYARATAN KHUSUS
1.Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Ijazah Luar Negeri Depdiknas;
2.Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)bagi pelamar berijazah :
a.Sarjana Strata 1 (S1)minimal 2,80 (dua koma delapan nol);
b.Diploma III (DIII)minimal 2,80 (dua koma delapan nol);
III.PELAMARAN CPNS :
1.Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan tinta hitam di atas
kertas segel atau kertas bermaterai Rp.6.000,00,ditujukan kepada Sekretaris Jenderal DPD RI,dengan melampirkan :
a.Foto copy sah ijazah disertai transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
b.Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Departemen Tenaga Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku;
c.Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)dari Kepolisian
d.Foto copy Surat Keterangan Sehat dari Dokter pemerintah;
e.Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm,sebanyak 4 (empat)lembar.

2.Berkas lamaran dimasukan ke dalam amplop coklat (ukuran 350 mm x 240 mm)dengan mencantumkan kode jabatan yang akan dilamar di sudut kanan atas dan dikirimkan ke PO BOX 7782/JKS LA Jakarta 12077,mulai tanggal 27 Oktober sampai dengan paling lambat tanggal 3 November 2008, Stempel Pos.
3.Pelamar wajib mencantumkan nomor telepon/handphone .
4.Pelamar yang dipanggil adalah yang memenuhi syarat di sebutkan di atas,apabila jumlah peserta yang memenuhi syarat tersebut melebihi jumlah peserta yang ditentukan,maka panitia memberlakukan pemeringkatan berdasarkan nilai IPK tertinggi.

IV.TAHAPAN PELAKSANAAN SELEKSI :
1.Pelamar yang memenuhi persyaratan admini strasi akan diumumkan melalui papan pengumuman resmi di Setjen DPD RI dan Website www.dpd.go.id mulai tanggal 10 November 2008;
2.Pelamar yang namanya tidak tercantum di papan pengumuman resmi di Setjen DPD RI dan Website www.dpd.go.id dinyatakan tidak memenuhi syarat pada seleksi administrasi dan tidak akan diikutkan dalam seleksi berikutnya;
3.Pelaksanaan seleksi berikutnya akan diumumkan lebih lanjut melalui papan pengumuman resmi di Setjen DPD RI dan Website www.dpd.go.id

V.PENUTUP
1.Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat dan lamaran yang diterima tidak dapat diminta kembali.
2.Seluruh proses pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal DPD RI tidak dipungut biaya apapun.
3.Hasil seleksi akhir akan diumumkan di papan pengumuman resmi di Setjen DPD RI dan Website www.dpd.go.id
4.Sekretariat Jenderal DPD RI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Sekretariat Jenderal DPD RI dan atau Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal DPD RI.
5.Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal DPD RI tidak menerima lamaran yang diantar langsung.
6.Berkas Lamaran yang diserahkan/dikirimkan sebelum dikeluarkan pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku dan wajib dikirim kembali sesuai ketentuan tersebut diatas.

Jakarta,27 Oktober 2008
Tim Pengadaan CPNS
Sekretariat Jenderal DPD RI Tahun 2008

Lowongan Kerja Penerimaan CPNS Sekretariat Jenderal DPD RI Tahun Anggaran 2008 - 27 Okt 2008 s.d 3 Nov 2008
Oktober 28, 2008 oleh QWERTY

Sumber : http://www.dpd.go.id/dpd.go.id/press_release.php?c=357?c=357

Read More...

Cari Cepat Informasi Lowongan Pekerjaan Disini

Lowongan Karir Terbaru

Info Lowongan Kerja Hari Ini

Lowongan Pekerjaan Baru

Info Beasiswa Scholarship Terbaru

Lowongan Kerja Terbaru

Info Lowongan Pekerjaan Terbaru

Info Lowongan Pekerjaan Terbaru © 2008. Template by Dicas Blogger.
Modified by Sharing Knowledge for All Redistributed by Blogger and Wordpress Templates
Vacancy Networks: Informasi Lowongan Pekerjaan | Scholarship Beasiswa | Job Career - Vacancy
Lowongan Kerja Terbaru 2009 | Info Lowongan Kerja Terbaru | Lowongan 2009 | Privacy Policy